Top Videos On Youtube

Gudangnya Video Lucu + Heboh

Pulau Sprapat, Tempat Wisata Keramat Di Juwana


Pulau Sprapat adalah tempat wisata keramat yang ada di Juwana. Tempat ini dulunya sering dipakai warga juana dan sekitarnya untuk ritual pesugihan. Dulunya disana banyak sekali kera putih yang mirip dengan tokoh pewayangan yaitu hanoman. Konon kabarnya kera tersebut adalah jelmaan para tumbal yang dipersembahkan oleh pencari pesugihan.

Terlepas benar dan tidaknya cerita tersebut, yang jelas Pulau Seprapat kini menjadi objek wisata menarik yang patut kita lestarikan keberadaannya. Disana masih banyak pepohonan sejenis pohon bakau yang mampu menahan abrasi air laut. Yang menarik dari pulau seprapat selain pohon bakau adalah adanya makam yang menyerupai musholla. Makam tersebut adalah makam seorang tokoh penyebar agama islam yang bernama Syekh Lodang Datuk Wali Joko.

Bagi sahabat yang penasaran dengan pulau ini, silahkan saksikan video diatas dengan menekan tombol play atau langsung meluncur ke channel youtube berikut https://youtu.be/GGeKcGP8DYw
SHARE :

Youtube Channel

Sahabat Ora Pakat bisa melihat video koleksian saya yang lain melalui channel youtube berikut VA Channel. Jangan lupa Like, Comment, Subscribe & Share tentunya.
1 Komentar untuk "Pulau Sprapat, Tempat Wisata Keramat Di Juwana"

Benar dan tidaknya tentang keramatnya pulau tersebut, yang jelas saat ini pulau seprapat telah menjadi objek wisata menarik yang patut kita kunjungi.

Mainkan - Tonton - Nikmati - Komentar - Bagikan

Back To Top